Ketum Ftpi Nilai Uzbekistan Akan Menjadi Kunjungan Wisata Yang Menarik

https://www.hayatuntour.com/paket/rihlah-peradaban-rusia-uzbekistan-kazan-chechnya-15d/ – Keramik Rishtan sangat beragam coraknya dan mempunyai kualitas suara porselain yang tinggi. Diyakini, jika suaranya lebih nyaring, berarti kualitas keramik lebih bagus. Kebaikan ataupun keburukan tidak bergantung pada sebuah keyakinan, suku, bangsa ataupun agama, ia tumbuh atas kesadaran masing-masing orang akan kebaikan dan keburukan itu sendiri. Tradisi memasang gigi emas banyak ditemukan di Bukhara dan Khiva.

Semula ini merupakan tradisi nomaden, ketika masyarakat tidak mengenal bank untuk menyimpan uang. Harta mereka pun ditanam dalam bentuk gigi emas. Dari perenungan mengenai jejak komunitas Yahudi di Bukhara, saya kemudian beranjak ke Madrasah Chor Minor. Cukup berjalan kaki sekitar 700 meter dengan melewati beberapa lorong kecil yang ruang-ruangnya diperebutkan deretan mobil tua milik warga yang sedang terparkir. Nemat Kamalov, pemuda beralis tebal yang bekerja di Departemen Pariwisata Bukhara, memandu saya untuk mengenal Bukhara.

Saya menyusuri perlahan-lahan ketiga pasar ini, mengamati sekeliling dalam bangunan. Tembok-tembok yang begitu tebal dilengkapi lorong angin di atas atap. Ketika musim panas ia menyerap sengatan matahari, melindungi orang-orang yang berada di dalam. Saat musim dingin pengunjung yang berada di dalam terlindungi dari hawa beku. Pada masa perdagangan jalur sutra, Bukhara dikenal karena pasar yang riuh rendah.

Dua warga berjalan dengan latar belakang onta tak jauh dari benteng Ark Fortless di Bukhara. Sesekali saya membuka layar ponsel, memantau suhu udara.

Arsitektur dan ornamen bangunannya sendiri beratapkan susunan batu yang membentuk kubah (dome), hampir mirip bazaar di Turki dan Iran. Nasruddin Hoja adalah sosok humoris, cerdik dan mendidik dalam kisah kehidupan di masa jalur sutra. Ia sangat terkenal dengan cerita humor satir yang banyak memberi pesan moral kehidupan. Hodja atau Mullah sendiri merupakan gelar bagi ulama dalam ajaran Islam. Calon pengantin saat pegambilan gambar untuk pra nikah di Bukhara.

Azizbek, pemuda yang berprofesi sebagai pemandu wisata lokal bergabung bersama kami sore itu. Ia sobat karib Nemat saat menjadi pemandu wisata. Ia senang mengobrol dan menceritakan hal-hal yang lucu untuk mencairkan suasana dan kekakuan. Pembuatan keramik ini merupakan tradisi turun temurun dari orangtua ke anak berlanjut ke cucu.
Mengenal Kota Bukhara, Kota Kelahiran Imam Bukhari

Dinding bangunan berhias lembaran mengkilap berwarna hijau, biru, dan putih, juga marmer, onyx, dan granit. Lantainya terdapat banyak dekorasi dan bagian dalam kubah ditutupi dengan ornamen berwarna indah.

Red Square menawarkan pengalaman untuk melihat kemegahan kota Moscow dari jarak dekat. Selain itu, pada Kawasan Red Square berdiri Saint Basil’s Cathedral, gereja megah dan unik dengan nilai arsitektur tinggi yang tidak dimiliki oleh bangunan lainnya, yaitu memiliki desain dalam bentuk nyala api. Gerbang neraka terletak di dekat kota kecil Davas. Lubang ini sangat panas, sehingga penduduk setempat menyebutnya “gerbang neraka”.

Angin berhembus kencang sore itu dan saya pun mengakhiri perjalanan di Menara Kalyan. Nemat melanjutkan perjalanan rutinitas dengan segala cerita hidupnya, Azizbek kembali ke “dunia” pemandu miliknya. Dalam dekapan udara dingin, saya melintasi lorong-lorong labirin sunyi menuju penginapan.

Sebuah lubang sebesar sekitar dua kali lapangan sepak bola dengan kedalaman lebih dari 30 meter. Lubang itu pertama kali ditemukan pada 1975, namun lubang itu tidak sebesar seperti yang bisa dilihat sekarang. Masjidnya terletak di sisi kiri halaman bagian dalam dengan kapasitas sekitar one 500 Muslim.

Bangunan makam ini berbentuk kubus yang tertutup kubah sepanjang 17 meter. Makam teolog ini ditutupi dengan marmer dan terletak di atas sebuah panggung. Menggemari perjalanan ke tempat yang tidak populer dan menyepi. Bekerja sebagai fotografer di media dan saat ini berlabuh di cnnindonesia. com.

Produksi besi, emas, dan wol menarik para investor dan para tenga kerja. Berkah yang didapatkan Bukhara, tidak lupa disumbangkan oleh Abdul Ahad Khan untuk pembangunan tanah suci Mekah dan Madinah.

Kompleks Makam Imam Al Bukhariy terletak di dekat Samarkand. Arsitektur yang disajikan menggunakan tradisi dan arsitektur nasional. Kompleks ini terdiri dari sebuah makam, masjid, kantor administratif, dan beberapa bangunan lainnya. Makam Imam Al Bukhariy berada di tengah kompleks.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *